【TERJEMAHAN】Nagisa Sakaguchi Profile dari Team 8 5th Anniversary Book

坂口渚沙
Nagisa Sakaguchi Profile


【Pesan dari diriku sendiri 5 tahun lalu】

Bukan hanya hal yang menyenangkan, tapi hal yang menyulitkan juga ada
Lakukan yang terbaik!
Aku pasti akan melakukan sesuatu
Itu adalah tahun dimana aku membuat loncatan dramatis di Sousenkyo dan menjadi center untuk lagu kopling!

Perwakilan Hokkaido
Nama: 坂口渚沙 (さかぐちなぎさ) / Nagisa Sakaguchi
Tempat, tanggal lahir: Hokkaido, 23 Desember 2000
Tinggi badan: 149 cm
Golongan Darah: A
Kennin/ double posisi: Team 4

Catchphrase:
Mina-san! Jishaku no S kyoku wa? (Sakaguchi!) Jishaku no N kyoku wa? (Nagisa!) Futatsu awasete? (Sakaguchi Nagisa!) Doumo, Hokkaido kara kimashita, Nagi koto Sakaguchi Nagisa 18-sai desu.



  • Nickname: Nagi
  • Hobi: Music box, mengoleksi snow globe
  • Keahlian: Meniru senyum Mako Kojima, memarut tororo dengan cepat (tororo, bahan makanan lengket yang terbuat dari yam/ akar sayur)
  • Kelebihan: Rambut tebal
  • Kekurangan: Bosan
  • Charm point: Mata yang seperti berlian
  • Kata favorit: Ashita wa ashita no kaze ga fuku/Besok kau akan merasakan angin yang berbeda dari hari ini (Tidak perlu khawatir saat berada di situasi buruk, karena banyak hal yang akan berubah seiring berjalannya waktu)
  • Makanan Favorit: Daging, zukkini, stroberi
  • Makanan yang tidak disukai: Eskrim vanila, teh hijau, teh
  • Target, orang yang dikagumi: Mayu Watanabe
  • Member yang paling dekat: Hitomi Honda, Momoka Onishi, Serika Nagano, Shiori Sato
  • Katakan karaktermu dalam satu kalimat: Orang yang moody
  • Yang paling diinginkan sekarang? Mental yang tidak rusak
  • Bagaimana cara mengatasi stress? Pokoknya tidur
  • Hal yang paling diingat tahun lalu: Team 8 ranking 1 di Request Hour 
  • Hal yang paling menggembirakan di tahun ini: Ranking ke-47 di Sousenkyo
  • Hal yang paling menyulitkan setahun terkahir? Saat konser Team kennin dan Team 8
  • Hal yang menurutmu ada pengembangan diri dalam setahun terakhir? hal-hal yang ada diseitarku mulai terlihat
  • Target untuk satu tahun ke depan: Meningkatkan kesadaran!
  • Mimpimu di masa depa: Aktris, orang yang bisa melakukan banyak hal
  • Berita yang paling penting untuk Team 8 setahun terkahir yang kau pikirkan: "47 no Suteki na Machi e" Rank ke-1 di RH
  • Alasan:  Semuanya mendambakannya sepanjang waktu, dan akhirnya dapat posisi pertama
•☆•☆•☆•☆•☆•☆•

Kalau aku beri judul tahun ini, adalah "Loncatan Dramatis". Disana ada banyak acara besar. Di AKB48 Senbatsu Sousenkyo aku bisa menaikkan peringkatku dari posisi 69 ke posisi 47. Di beberapa tahun terkahir ini, aku bisa mendapat peringkat di Senbatsu Sousenkyo, tetapi ada di urutan peringkat yang sama. Pikiran kalau peningkatan peringkat tidak boleh kurang dari yang diharapkan. Aku memilih untuk diriku sendiri (lol).

Menjadi center untuk "Ohayou Kara Hajimaru Sekai" (Lagu coupling dari 'NO WAY MAN'. U-19 Senbatsu 2018) itu bagus sekali. Itu pertama kalinya aku menjadi center tunggal. Aku terkejut karena tanggapannya begitu bagus. Aku pikir para fans menunggu ini. Di posisi kennin Team 4, aku diberi kesempatan untuk menari di posisi yang sama. Bersama Zukki (Mizuki Yamauchi) menjadi W-center, itu ada perasaan tidak ingin dikalahkan. Zukki adalah tipe yang bisa melakukan apapun. Aku tidak mahir dalam menari, jadi aku tidak ingin dibandingkan.

Menjadi sadar saat berada di posisi kennin Team 4 adalah bagaimana berinteraksi dengan orang lain. Ibuku pernah mengatakan "Kalau kau tidak terlibat dengan orang lain, kau tidak akan berkembang". "Hari ini aku bisa berbicara dengan para senior lagi..." saat aku menelpon. "Hubungan dengan orang lain itu penting. Aku tidak bisa hidup". Ini tidak baik ya kalau tidak benar-benar mulai dengan "Selamat pagi" (lol). Aku bisa berbicara dengan para seniorku. Meskipun aku tidak berniat melakukannya, aku akan diberitahu itu. Tidak ada yang seperti itu di depan penggemar...。Di tahun 2019, aku ingin meningkatkan kemampuanku untuk komunitas... (lol).

Yang aku rasakan saat menjadi member kennin adalah semua orang mencintai Eito menjadi lebih kuat. Ketika kau memulai untuk tinggal sendiri, itu sama halnya dengan ketika kau merindukan kampung halaman. Aku merasakannya di konser Team 8 di bulan Januari. Karena aku kesulitan untuk mengingat Eito, aku memiliki waktu yang sangat sulit. Semua orang sangat sadar untuk mengatasi situasi ini.

Aku sangat senang saat berada di peringkat teratas di Riquest Hour. Sangat luar biasa para fans yang sangat bersemangat. Terima kasih banyak. Sejujurnya, aku ingin bernyanyi bersama dengan para member yang sudah lulus. Hari itu, aku akan senang kalau kau bernyanyi "47 no Suteki na Machi e" di suatu tempat.

•☆•

Diterjemahkan oleh tintacumi
Foto oleh Arr_


Post a Comment

Gunakan bahasa yang baik dan benar :D

Previous Post Next Post