【TERJEMAHAN】Nanami Yamada Profile dari Team 8 5th Anniversary Book

山田菜々美 
Nanami Yamada Profile


【Pesan dari diriku sendiri 5 tahun lalu】

Aku hidup。
Aku bersukur berada di AKB48 Team 8
Melakukan yang terbaik dengan caraku sendiri!
Nanami Yamada Terbaik!!
Keinginan untuk ranking pertama di pemilihan umum!  
Motivasi dan kekuatan, sepenuhnya terbuka setelah berstirahat (hiatus)

Perwakilan Prefektur Hyogo
Nama: 山田菜々美 (やまだななみ) / Nanami Yamada
Tempat, tanggal lahir: Prefektur Hyogo, 9 Februari 1999
Tinggi badan: 156cm
Golongan Darah: B
Kennin/ double posisi: Team K

Catchphrase: 
Sansan Nanami byoushi! Se~no! Pippippi! Pippippi! Pippippippi (Nanami)


  • Nickname: Yamada
  • Hobi: Nonton video di YouTube, mendengarkan musik, tidur
  • Keahlian: Drum, sachihoko, jugling, mahjong, batminton (ingin jago)
  • Kelebihan: Silakan cari sendiri m(_ _)m
  • Kekurangan: Cemas, mengantuk, dll
  • Charm point: Alis
  • Kata favorit: Kesehatan adalah yang paling utama
  • Makanan Favorit: Makanan buatan keluarga!
  • Makanan yang tidak disukai: Rakkyou (sejenis sayur, gugling sendiri ea)
  • Target, orang yang dikagumi: Nana Okada
  • Member yang paling dekat: Semuanya :)
  • Katakan karaktermu dalam satu kalimat: Aneh
  • Yang paling diinginkan sekarang? Popularitas
  • Bagaimana cara mengatasi stress? Pulang ke kampung halaman
  • Hal yang paling diingat tahun lalu: AKB48 Senbatsu Sousenkyo
  • Hal yang paling menggembirakan di tahun ini: Request Hour
  • Hal yang paling menyulitkan setahun terkahir? Saat bulan Januari (konser di TDC)
  • Hal yang menurutmu ada pengembangan diri dalam setahun: Cara berpikir
  • Target untuk satu tahun ke depan : Memiliki ruang untuk hidup
  • Berita yang paling penting untuk Team 8 setahun terkahir yang kau pikirkan: Saat bulan Januari 
  • Alasan:  Waktu itu semuanya berhasil mengatasinya! Semua member saling bersimpati... 
  • Berita 2: Request Hour rank ke-1 
  • Alasan: Sekali lagi, aku merasa semuanya bersatu dan bahagia! 

•☆•☆•☆•☆•☆•☆•☆•☆•

Yang paling mengesankan di setahun ini adalah pemilihan umum di AKB48. Aku mendapatkan peringkat ke-95. Aku menyesal setiap tahun tidak menunjukkan perasaan untuk itu terlalu banyak. Karena, aku tidak terlalu pandai mengekspresikan perasaanku di depan semua orang. Aku merasa malu, aku berpikiran kalau idol itu tidak boleh seperti itu di depan para fans. Jadi sampai sekarang aku sering berkata "Aku ingin mendapat ranking". Tapi, di pemilihan umum tahun lalu, aku pikir aku telah mengungkapkan perasaanku kepada para fans dengan baik.

Kalau ada hal yang membuatku frustasi, aku akan berkata "frustasi", "Aku ingin mendapat ranking", dan mengatakan berkali-kali kalau berkeinginan kuat "Aku ingin mendapat ranking ke-33" pada diri sendiri. Dengan melakukan seperti itu, aku merasa jauh lebih baik. Dan di pengumuman hasilnya, aku mendapat peringkat ke-95, Aku sangat senang. 

Aku mengambil hiatus selama 3 bulan mulai dari bulan Oktober. Aku pikir setelah mendapat ranking dan bisa melakukan berbagai pekerjaan, aku merasa aku harus mengembalikan rasa terima kasih ini kepada para fans dan yang lainnya. Selain itu, aku jatuh sakit. Sejak dulu, tubuh dan mentalku memang tidak terlalu kuat. Aku sering dibilang "terlihat positif" padahal sebenarnya aku hanyalah gadis yang sangat naif (lol). 

Perasaanku menjadi semakin negatif, mungkin karena terlalu lama berada diatas tempat tidur saat hiatus, tapi ketika aku membuka SNS, aku tidak memuat apapun sama sekali, tapi para fans masih terus memberikan komentar untukku, dan itu sungguh sangat membantuku. ''Di luar sana banyak orang yang menunggumu" katanya. 

Pertunjukkan pertama setelah hiatus adalah saat konser Team 8 di Fukuoka. Ketika aku menyapa para penonton, banyak orang yang berkata "selamat datang".  Aku sangat senang, dan langsung menangis. 

Tujuanku tahun ini adalah "seorang wanita yang serba bisa". Emosi membuat gerakan tanganku semakin banyak bergerak dan mudah ditebak, aku tidak akan kalah dalam hal MC dan pertunjukkan. Aku berharap bisa melakukan pekerjan apa pun di waktu senggangku. 

Tahun lalu, aku memiliki banyak kesempatan untuk melakukan berbagai hal seperti bermain peran di film atau di pentas drama, tapi aku belum melakukannya secara 100% dan itu tidak membuatku puas, jadi itu adalah salah satu tantangan untukku. 


•☆•

Diterjemahkan oleh tintacumi
Foto oleh Arr_





Post a Comment

Gunakan bahasa yang baik dan benar :D

Previous Post Next Post