【TERJEMAHAN】Yui Oguri Profile dari Team 8 5th Anniversary Book

小栗有以
Oguri Yui Profile


【Pesan dari diriku sendiri 5 tahun lalu】

Sebentar lagi tinggi badanku jadi 165cm karena itu mulai sekarang makanlah banyak kalsium!
Meskipun sudah terpilih menjadi center di AKB48 targetku adalah tidak melupakan tujuan awal dan tetap menjadi diri sendiri
Perwakilan Prefektur Tokyo
Nama: 小栗有以 (おぐりゆい) / Oguri Yui
Tempat, tanggal lahir : Prefektur Tokyo, 26 Desember 2001
Tinggi badan: 163 cm
Golongan Darah: Tidak diketahui

Catchphrase:
Mi~nna no haato wo (tocchau tocchau) hai!
Tokyo to shusshin no yuiyui koto Oguri Yui desu.


  • Nickname: Yuiyui
  • Hobi: Onsen, sauna
  • Keahlian : Bisa tidur dimana saja, sepeda roda satu
  • Kelebihan: Positif
  • Kekurangan: Lama dalam menentukan sesuatu
  • Charm point: Alis mata
  • Kata favorit: Arigatou
  • Makanan Favorit: Buah buahan, keju
  • Makanan yang tidak disukai: Labu, daun ketumbar
  • Target, orang yang dikagumi: Senpai yang sudah lulus maupun dan juga yang sedang bekerja bersama-sama sekarang semuanya aku kagum dan menjadi target bagiku. 
  • Member yang paling dekat: Kanto member
  • Katakan karaktermu dalam satu kalimat: Positif
  • Apa yang paling kamu inginkan sekarang? Pintu kemana saja
  • Bagaimana cara mengatasi stress? Berendam, Makan makanan yang enak
  • Hal yang paling diingat setahun terakhir: Tampil di “Majimuri Gakuen”, dan lagu 47 no suteki na machi e mendapat ranking 1 di request hour
  • Hal yang paling menyenangkan dalam setahun terakhir: Bisa menyanyi di posisi center “teacher teacher” sewaktu di Record Taikai.
  • Hal yang paling menyulitkan dalam setahun terakhir: Sewaktu syuting “majimuri gakuen”, ada konser 4th anniv team 8 dan juga latihan dan pekerjaan lain, setiap hari rasanya cepat sekali dan sangat kekurangan waktu.
  • Target untuk satu tahun ke depan : Melakukan hal yang saya bisa lakukan dan menambah keahlian
  • Mimpi kamu di masa depan : Mengasah keahlian menyanyi dan menari dan bisa menjadi idol yang terkenal di dunia.
•☆•☆•☆•☆•☆•☆•☆•

Aku senang Team 8 bisa meraih ranking 1 di Request Hour. Aku sangatlah senang. Selama ini selalu saja kurang 1 langkah lagi untuk mencapai ranking 1. Akhirnya kita bisa meraih ini karena kita sudah berulang kali merasakan kekecewaan bersama-sama, termasuk juga untuk member yang sudah lulus. Saat diumumkan urutan ranking 3 semuanya merasa sangat deg-degan dan saat lagu ranking ke 2 diumumkan semuanya berteriak dan mengeluarkan air mata. Sewaktu ranking 3 kita merasa deg-degan tapi tidak mengeluarkan air mata. Padahal aku sudah berpikir untuk menyanyikan dengan benar tetapi akhirnya aku menangis (laugh). Di waktu itulah, aku benar-benar merasakan kalau aku suka sekali dengan Team 8.

Kemudian kennin dimulai sejak tahun lalu dan aku pun tampil beberapa kali di theater Team A. Di Team 8 banyak lagu yang senang dan lucu tetapi di setlist “mokugekisha” ini banyak lagu keren dan dewasa sehingga susah sekali untuk mengekspresikannya. Dibanding dengan para senpai aku masih muda dan pengalamanku sedikit. Aku jadi mulai berpikir untuk memahami lirik lagu lebih dalam dan berekspresi seperti orang dewasa. Banyak fans yang bilang di sini aku agak berbeda dari yang biasanya jadi aku berpikir aku bisa sedikit menjadi lebih keren dan dewasa.

Di interview buku ini sebelumnya aku sempat bilang kalau aku ingin menjadi center. Pengumuman kalau aku menjadi center di “teacher teacher” itu diumumkan persis setelah interview jadi aku sangat kaget. Posisi ini adalah posisi penting yang sudah diturunkan oleh para senpai yang hebat jadi aku merasa untuk harus berjuang lebih lagi. Tetapi aku juga menmpersiapkan diri untuk tidak kalah dengan tekanan. Para fans juga bilang kalau mereka merasa sepi karena namaku semakin naik dan mereka menasihati aku untuk tetap menjadi diri sendiri, jadi walaupun aku banyak mendapat panggilan dimana-mana aku berusaha untuk tetap tidak melupakan tujuan awalku.

Sudah 5 tahun berlalu sejak aku masuk Team 8 dan banyak yang bilang kalau aku sama sekali tidak berubah. Menurutku aku menjadi lebih dewasa dan tubuhku juga bertambah 7,5cm lebih tinggi dibandingkan dengan awal aku masuk. Tetapi banyak yang bilang begitu mungkin itu membuktikan kalau aku tetap menjadi diri sendiri. Setelah ini juga aku akan bertambah umur menjadi 17 dan aku akan tetap menjadi seperti ini.

•☆•

Diterjemahkan oleh Ken
Foto oleh Arr_




Post a Comment

Gunakan bahasa yang baik dan benar :D

Previous Post Next Post